Senin, 14 September 2009

Lagu Pengantar Tidur toh...

Jadi ceritanya, tadi sore saya main ke rumah sepupu saya setelah setahun ga pernah main ke situ (secara baru mudik sekarang setelah setahun g mudik). Nah, tujuan utamanya emang buat nengokin ponakan saya yang belum pernah saya liat semenjak lahir sampe tadi sore.

Jeng..jeng... pas ketemu pertama, seperti bayi-bayi lainnya pasti bayinya bakalan takut *ngeles, emang kamunya nakutin kali wa*. Tapi dengan pendekatan yang sangat sempurna, yaitu ngajakin jalan2, ehmm, lebih tepatnya gendongin keluar tapi saya yang jalan akhirnya bayi itu luluh juga. Yes!!
Oh, iya lupa nama bayinya Naufal, ponakan saya alias anaknya kakak sepupu saya. Anaknya lucu, gendut, putih, rambutnya jingkrak, lucu bgt pokoknya. Trus, si Naufal sekarang paling suka ngomong "apa" pake gaya nantangin, sumpah lucu abis.
Trus, tiba giliranmenidurkan si bayi (mama papanya lagi g ada), saya ma sepupu lah yang diberi kehormatan tersebut. Si bayi lalu dinaikka ke atas ayunan, trus di ayun penuh perasaan *tsahhh*. Trus, kata sepupuku "ayunnya yang kencang, biar cepet tidur". Saya lalu mengayun agak kencang dikit *g berani kencang-kencang bo, ntar mabok anak orang*. Trus sepupuku ngomong lagi "sambil nyanyi juga", oke, lalu saya pun melantunkan lagu anadalan "nina bobo". Sepupuku trus ngomong "lagunya bukan itu, lagunya pake dari sabang sampe merauke aja" ett dah saya percaya g percaya. Si bayi juga masih aja belum tidur.
Gantian kini giliran sepupuku yang mengayun si bayi. Yang begonya adalah sepupuku nyanyiin semua jenis lagu, dari lagu perjuangan, lagu daerah *khas ambon*, lagu jadul, lagu2 islami, lagu2 kristiani *sumpah ini dudul*, dan entah lagu2 apalagi yg dinyanyiin sama sepupuku buat pengantar tidur si bayi. Trus saya juga jadi ikut-ikutan deh nyanyiin lagu kebangsaan "Indonesia Raya", pada gila emang. Dan hasilnya.....

Si bayi sukses tidak tidur, melainkan tertawa-tawa dalam ayunannya. Iyalah, mungkin si bayi mikir "ni tante-tante gw nyanyiin apaan sih? Mana suaranya jelek2 lagi, ampun". Untung si bayi ga nangis-nangis sambil tutup kuping.

Teman-teman yang lain gimana? Punya pengalaman seru menidurkan bayi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar