Rabu, 26 Agustus 2009

Jika Sedang Hari Lahir

Yo..yo..yo..
Sepertinya ide untuk menulis selalu datang di saat-saat seperti ini, lewat tengah malam, sunyi, hanya ditemani suara jangkrik dan TV yang beradu *tsahhh

Bulan apakah sekarang? Yuk bulan ramadhan klo menurut penanggalan hijriyah dan bulan agustus menurut penanggalan masehi. Yang selalu membuat saya ingat klo bulan agustus pasti banyak banget temen yang ultah selain dua orang rumah, mama dan ilo "little brother", yang memperingati hari lahir. Oh iy, dan negara kita tercinta Indonesia kok y juga pas hari lahirnya (lahir? merdeka kali ya lebih tepatnya!) juga bulan Agustus. So, bulan Agustus di kamus hidup saya, saya nobatkan menjadi bulan rame yang lahir, hehehehhh...

Trus, klo banyak yang hari lahirnya emang kenapa? y ga kenapa-kenapa sih, paling bisa lebih hemat dikit. Kok bisa? Kan banyak yang traktiran, hahahahh, ngarep! *ditimpuk kue tart*.

Saya tergolong orang yang jarang mengingat hari lahir orang, suer deh!So terima kasih tuh buat social networking yang ada pengingat hari lahirnya, paling g bisa tau hari lahir orang lah. Tapi, walaupun saya tau ultah orang, saya tergolong manusia yang jarang mengucapkan selamat hari lahir buat orang lain. Klo saya ngucapin biasanya kebanyakan gara-gara latah. Iya, beneran! Misalnya, ada orang di samping saya tiba ngucapin selamat hari lahir buat temen saya, mau g mau saya juga pasti ikutan ngucapin dong! Masa liat2in doang, g berperasaan banget saya (ga nyambung kau wa!). Trus kenapa saya jarang ngucapin selamat hari lahir ke orang lain?

Hehehh, bukannya saya ga senang kalo ada orang yang sedang "hari lahir", trus bukannya juga saya ga mau sok perhatian, atau saya sirik sama tanggal lahirnya yang cantik (mis, 11 Feb, gila cantik banget ni tanggal, beruntunglah yang lahir di tanggal itu), bukan. Tapi saya memang menganggap kalo hari lahir itu tidak se istimewa seperti anggapan banyak orng lain. Mungkin ini juga ada hubungannya dengan kebiasaan di keluarga kali yak? Semenjak kecil, saya g pernah tuh hari lahirnya dirayain dengan pesta khas ulang tahun, dimana ada kue tart, bingkisan, topi-topi lucu, bla bla bla. Seinget saya, saya baru rayain ultah pas udah agak-agak gede, itu pun cuma ngundang temen makan masakan mama di rumah, tapi itu rasanya dah spesial banget buat saya.

Ga' salah sih ngerayain hari lahir. Mungkin itu merupakan wujud rasa syukur karna masih dibiarin hirup napas dengan bebas sama Sang Pencipta. Tapi, bukankah seiring bertambahnya usia kita juga semakin dekat dengan kematian? *aduh, serem amat sih ngomongin mati-mati*. Iya kan ya? Tapi terserah sama individu masing-masing sih, mau gimana menanggapi hari lahir *lah... hidup hidup dia, masa' kita yang tentuin*.

ps: tapi sumpah, saya ga pernah nolak kalo dikasih kado atau surprise di hari lahir saya, apalagi kalo selain hari lahir, saya terima dengan ikhlas! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar