Jumat, 16 Februari 2018

Nonton Sendiri Itu Tidak Aneh

Apa anehnya nonton sendirian? Tidak ada.
Ya, tidak ada yang aneh dengan orang-orang yang hanya membeli satu tiket nonton di bioskop untuk dirinya sendiri. Soalnya sering sekali teman-teman saya ngatain saya aneh karena saya sering ke bioskop untuk nonton sendirian. Plis lah, tidak ada yang aneh dengan saya. Apa lo, apa lo.
Sebelum ngatain saya “Dasar Jomblo Sok Mandiri”, sini kuberitahu kalian beberapa keuntungan dari nonton sendirian:


Tidak akan terlambat masuk ke bioskop akibat nungguin teman.
      Saya tidak suka telat masuk ke dalam studio bioskop. Selain merugikan diri sendiri akibat tidak menonton beberapa menit adegan pembuka, telat masuk juga merugikan orang lain yang nonton. Kan males ya lagi asik nonton trus segerombolan orang tiba-tiba lewat depan kita, aih resek. Merangkak woi, merangkaaakkk! Nah, kalau nonton rame-rame biasanya gini nih kasusnya. Ku tak suka tunggu-tungguan. Saya mending masuk duluan deh trus nanti terpaksa keluar lagi jemput teman dari pada nungguin untuk masuk bareng. Apalagi kalau ini film yang sangat ingin ku tonton.


Kemungkinan kecil untuk kehabisan tiket.
      Saya ingat banget dulu mau nonton Inception tapi selalu kehabisan tiket. Sebenarnya ada sih tapi paling tinggal dua atau tiga. Kalau pergi ramean sama your geng, pasti agak kurang ajar ya kalau bilang “Eh, saya aja ya yg nonton. Kalian tak usah dulu”. Muahahahh. Jadinya saya nonton sendirianlaahhh... Dapat tiket walaupun depan banget Ya Allah, leherku sakit nonton inception mana berat dan lama pulak filmnya.


Bebas pilih film yang mau kau nonton, seaneh apapun film itu.
      Film terakhir yang kunonton sendirian adalah The Greatest Showman, beruntung masih sempat nonton film bagus-epic-suka-sekalilah-sama-soundtracks itu. Besoknya, filmya sudah turun layar. Ya nasib tinggal di kota kecil dengan bioskop cuma satu. Coba ku tunggu sampai ada teman yang mau nonton film itu juga, filmnya sudah keburu turun layar. Nonton Marlina: Pembunuh dalam empat babak juga sendiri karena “Idih, film apa itu?” adalah reaksi temanku saat kuajak nonton. Hahahah. Padahal filmya apik sekali T.T


Menghayati film sepenuh hati.
      Iya, walaupun saya suka nonton film sendiri, saya juga tidak jarang nonton bareng sama teman-teman. Kalau nonton dengan orang lain, biasanya saya juga mengomentari film bareng teman. Apalagi waktu nonton Dilan kemaren, eettt dahh! Berisik banget kami ngomentarin gombalannya Dilan, hahahah. Saya tidak terlalu merasa bersalah agak berisik di bioskop soalnya nontonnya juga bareng penonton-penonton “berisik” lainnya.
Kalau kamu nonton sendiri, tak bakalan adalah itu ngomentarin “Aktingnya Tantowi Yahya kayak lagi mau bawain kuis yah!” pas nonton Eiffel I’m In love 2 kemarin.
Coba kamu nonton sendiri, mungkin kamu bakalan nangis pas Tita akhirnya dilamar sama Adit, soalnya kamu menghayati kesedihan tita yang udah LDR dengan cowok posesif selama 12 tahun tapi ga dilamar-lamar. Mungkin loh.

      Bebas kalau mau nangis.
Ya itu, kalau nonton sendiri kamu ga bakalan malu kalau nangis pas adegan Tita dilamar Adit atau adegan Milea dan Dilan memproklamirkan cinta mereka. Iya, bikin kamu pengen nangis karena Kamu Jomblo. Kamu kasihan sekali. Sudahlah tak usah sedih! Etapi saya kalau nonton rame-rame juga ga bakalan malu kok kalau mau nangis. Nangis mah nangis aja,

Itulah manteman beberapa keuntungan kenapa saya tuh suka nonton sendiri. Nonton sendiri adalah pilihan. Jangan takut bakalan ditanyain “Kok nontonnya sendirian aja mb/mas?” sama petugas tiket bioskop. Mereka ga sekepo itu kok, paling mereka hanya ngomong dalam hati. Hahahahh. Atau untuk pasangan yang pengen nonton tapi ga ada yang jagain anak. Bisa kali gantian nonton dan jaga anaknya, sekalian me time begituh :p


Jangan sampe kelewatan nonton film yang ingin sekali kamu tonton hanya karena alasan “Ga ada yang temenin nonton”. Ah elah... Ingatlah, nonton itu bukan main badminton yang butuh dua orang baru bisa main! 

1 komentar:

  1. Dan saya nonton Eiffel, I'm in lovel2 sendirian, tanggal 14 feb malam. I'm daijobou. Dan heboh sendiri ditengah banyaknya orang yg nonton berdua :')

    BalasHapus