Minggu, 26 Januari 2014

Daftar Lagu Suka Suka: Clazziquai Project

Ya, daftar lagu suka-suka kembali lagi minggu ini. Dengan playlist yang sama yang sudah saya putar selama dua minggu terakhir. Satu band, beberapa lagu dari beberapa album. Clazziquai Project, band yg beranggotakan 3 orang yang berasal dari Korea Selatan ini sukses membuat saya betah mendengarkan lagu yang tidak saya mengerti arti liriknya (baru belakangan saya cari tau arti beberapa liriknya).

Bagi para pencinta Hallyu, mungkin lagu-lagu mereka tidak asing lagi. Saya juga pertama kali mendengarkan lagu mereka dari sebuah soundtrack drama Korea , My Name Is Kim Sam Soon. Tapi baru beberapa tahun kemudian saya tahu (cari tahu lebih tepatnya) siapa penyanyinya. Ternyata lagu-lagu mereka memang cocok di telinga saya.

Menurut saya, lagu-lagu mereka memang berbeda dari K-Pop kebanyakan. Ya mungkin karena mereka memang band, bukan boyband atau girlband yang banyak disukai. Alirannya? Macam-macam kayanya ya, ada pop, jazz, reggae, ada juga elektro (wait, ini genre musik atau jurusan kuliah di fakultas teknik?).

Selain She Is dan Be My Love, lagu-lagu yang menjadi soundtrack di My Name Is Kim Sam Soon, lagu lainnya yang menjadi favorit saya adalah Romeo and Juliet, Hold Your Tears, After Love, Gentle Rain, Sweety, atau Love Recipe yang merupakan salah satu lagu di Album terbaru mereka.

Kalau belum pernah dengar atau tidak begitu menikmati lagu-lagu K-Pop bisa coba mendengar lagu-lagu mereka. Kalau tetap tidak suka dengan K-Pop, ya mau gimana lagi, selera memang tidak bisa dipaksakan. Saya ga bisa apa-apa lagi. Huft!

Btw, ini saya mau masukin video dari youtube kok gagal mulu yah? Huft lagi!

1 komentar:

  1. Bagi para pencinta Hallyu, mungkin lagu-lagu mereka tidak asing lagi. Saya juga pertama kali mendengarkan lagu mereka dari sebuah soundtrack drama Korea

    BalasHapus