Senin, 31 Desember 2012

Kalau Malam Ini

Kalau malam tepat setahun yang lalu saya sedang membakar sepanci adonan kue pukis, malam ini saya ngepel kamar kosan dan ganti seprai. Kalau tahun lalu saya makan entah-apa-saja-pokoknya-banyak dan bareng sama keluarga, malam ini saya menikmati sendiri makanan pesan antar dari rumah makan dekat kosan. Kalau tahun lalu saya menikmati kembang api dari berbagai penjuru di lantai teratas rumah tante, malam ini (jika bisa) saya nikmati dengan tidur nyenyak saya sudah sangat bersyukur.

Besok matahari tetap terbit dari barat dan tetap menyinari bumi ini sama seperti pagi-pagi sebelumnya. Bagian matahari yang akan kita lihat besok sama dengan bagian matahari yang kita lihat di tanggal yang sama setahun yang lalu dan tahun-tahun sebelumnya. Walaupun kita tidak akan pernah bisa membedakan bagian matahari mana yang sedang menyinari kita.

Jadi, walau sebeda apapun yang kau lakukan malam ini dengan malam setahun yang lalu, kau akan tetap bertemu dengan bagian matahari yang sama besok pagi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar