Senin, 15 Oktober 2012

Cerita Kosan

Saya selalu memimpikan punya kamar kosan yang ada balkon pribadi dengan pemandangan yang indah. Iya, itu memang hanya sekadar mimpi. Pertama, punya kamar kosan dengan balkon pribadi pastilah tidak murah. Dua, hmm... Itu aja sih satu alasannya, mwahahahh.

Semenjak jadi anak kos tahun 2006 (ebusetttt... lama siah!), saya baru mencoba 2 kosan. Yg pertama saya tempati selama 4 tahun dan yang kedua yang mulai saya tempati di tahun ke 5 sampai sekarang. Kosan pertama saya cukup besar (bangunannya, kamar saya mah kecil) dengan 30 kamar. Jadi, kosan saya yang pertama cukup ramai. Kadang malah keramaian sampai pernah ditegur tetangga. Huehehehh.

Tahun 2010, saya memutuskan untuk pindah kosan. Alasannya? Mencari yang lebih murah. Hahahh. Akhirnya, saya dapat kosan yang memang lebih jauh dari kampus dibanding kosan saya yang pertama. Toh, ada kendaraan ini jadi tidak masalah juga saya rasa. Walaupun lebih murah, tapi kamar kos saya yg sekarang lebih luar dengan fasilitas kamar mandi pribadi. Memang sih, bangunannya tidak sebagus kosan yang pertama tapi saya rasa cukup lumayan dengan harga yg saya bayar. 

Selain kamar yang lebih luas, salah satu alasan saya menyukai kosan saya yang sekarang adalah tempat jemuran. Outdoor, luas, dan pemandangan yang lumayan. Entah kenapa, saya suka sekali dengan tempat jemuran di kosan yang sekarang. Terletak di lantai tiga dan merupakan atap bangunan kosan. Tidak jarang saya ke tempat jemuran hanya untuk membaca kalau sumpek dengan pemandangan di kamar kosan tapi sedang malas keluar. Selain banyak angin, jika sedang cerah kita juga melihat pemandangan gunung Merapi dan merbabu dengan cukup jelas di sebelah utara. Bahkan bukit-bukit yang berada di sekitar Jogja juga bisa terlihat. Suka dengan pemandangan senja? Pemandangan dari tempat jemuran ini juga lumayan cantik. Ya walaupun sedikit terhalang dengan kabel listrik, tapi saya cukup senang menikmati senja di sini. Menghadap ke timur di awal pagi, kita juga bisa melihat matahari yang mulai muncul.

                                           
Pemandangan (ciye, pemandangan) dari tempat jemuran kosan


               
Sama, masih dari tempat jemuran kosan
                                                              
Intinya, saya cukup betah dengan kosan saya sekarang dengan banyak kekurangannya mungkin bisa dibilang karena tempat jemuran itu. Hahahh.

Btw, bisa nebak ga kira-kira dari dua foto di atas, yang mana pemandangan sunrise yang mana sunset?

2 komentar: