Senin, 17 Mei 2010

Tas Belanjaku Toh...


Hahahh... Mau curhat dulu sebelumnya, tadi saya dari supermaket. Niatnya sih, cuma mau beli satu item yang sekarang gw lagi keranjingan, ehh... malah beranak pinak tuh belanjaan. Dem! *nglirik kalender*

Kembali ke topik. Saya sih kalo mau dibilang, tergolong orang yang sok-sok peduli sama lingkungan. Kenapa sok-sok? Ya, karena pedulinya niat ga niat, alias setengah-setengah. Yah, mending peduli setengah-setengah, daripada ga peduli sama sekali. Nah, dalam rangka niat peduli setengah-setengah ini, kalau saya niat belanja saya selalu membawa kantong belanja sendiri. Kenapa? Ya itu tadi, saya sedikit peduli dengan sampah plastik. Walaupun saya tidak bisa menghindar dari menghasilkan sampah plastik, paling tidak saya mencoba mengurangi sampah plastik yang saya hasilnya. Seperti kata Aa Gym, mulailah dari yang kecil, mulailah dari sekarang, dan mulailah dari diri sendiri, hehehh!


Di tempat-tempat belanja sekarang juga sangat marak tuh kampanye-kampanye untuk mengurangi sampah plastik. Sambil kampanye, sambil jualan tentu saja. Iya, jualan tas yang bisa dipakai berulang-ulang buat belanja, bahannyanya pun 'katanya' ramah lingkungan. Yah, saya sih setuju-setuju aja kalo dengan alasan seperti itu. Pernah, suatu hari saya membeli tas 'ramah lingkungan' di sebuah supermaket. Pas sudah sampai di kasir, mba kasirnya tanya "Mb, ini mau langsung dipakai atau pakai plastik dulu?", dan dengan agak bingung saya menjawab "Ya dipake sekarang lah mb, buat apa saya beli kalo ga dipake!". Sambil senyum mb kasir menjawab "Iya mb, soalnya banyak yang beli tas ini tapi ga langsung dipake. Pada tetep minta tas kresek dulu", Saya "*tepok jidat*"

Lain lagi sama cerita ibunya teman saya. Beliau tetap meminta tas plastik kalau belanja (walaupun punya tas 'ramah lingkungan') dengan alasan "Lumayan mb plsstiknya, buat alas tempat sampah", Jyahhh....

Nah, kalau ga bawa tas belanja sendiri dan belanjaan ga banyak-banyak amat dan muat di tas, saya lebih memilih ga usah pake kresek. Belanjaannya langsung masuk tas aja. Tapi, liat-liat juga barangnya, jangan beli pecel lele bungkus, trus sok2an ga pake kresek trus langsung masukin tas. Bau, bau deh tuh tas, hehehehh! *makan di tempat aja kalo gitu... :P*

Yah, semuanya memang terserah Anda. Memilih untuk repot sedikit bawa kantong sendiri atau memakai tas plastik yang sudah disediakan dan sekalian buat alas tempat sampah. Kalau saya sih, memilih repot sedikit :D.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar