Senin, 05 April 2010

Berkemas itu toh...

Huahh.. bersin-bersin sayah masuk sini! *ambil kemoceng, bersih-bersih*

Saat saya menulis ini, saya sedang packing alias berkemas untuk pergi ke suatu tempat menjalankan tugas negara *halahhhh*. Ga lama sih, hampir samalah dengan waktu nifas ibu yang habis melahirkan. Yuhu... sebagai perempuan *uhuk* sudah bisa dipastikan kalau barang bawaan yang akan kita angkut pasti akan seabrek-abrek, kan memang stuff perempuan sudah ditakdirkan banyak, hehehh! Nah, saya mau kasih tips ala wawajie biar bawaan kita tidak terlalu rempong saat akan bepergian cukup lama. Ce-ki-dot ya...

1. Bawa baju yang pasti akan kita butuhkan di sana. Misalnya, kostum berperang, kostum bebas, kostum tidur, dll. Kalau sekiranya anda tidak akan menghadiri pesta perkawinan di sana, tak perlu lah anda membawa kebaya lengkap dengan jariknya. Selain baju, jangan lupa alas kaki. Bawa alas kaki sesuai kebutuhan, kalo kira-kira di sana kita ga bakal main ice-skating sepatunya ga perlu dibawa.

2. Perhitungkan berapa lama anda disana, apalagi untuk anda yang malas mencuci. Walaupun menurut saya bawaaan untuk 2 minggu sama saja dengan bawaan untuk 1 bulan, tapi ini berbeda dengan orang yang enggan mencuci. Kalau anda berniat untuk pergi selama 1 bulan tanpa mencuci sekalipun, bersiaplah membawa koper segede gaban. Atau kalau tidak, uang berlebih untuk membeli baju (itu kalau ada yang jualan). Kalau mau lebih gampang lagi, gunakan baju yang sama beberapa kali (tapi kasihan orang-orang di sekitar anda, akibat polusi udara yang anda timbulkan).

3. Cari tahu kondisi tempat yang ingin anda kunjungi. Misalnya, anda mau ke daerah X yang ternyata sedang summer, kan tidak mungkin anda membawa syal, sarung tangan, jaket tebal, dsb. Selain itu, cari tahu juga apakah tempat yang akan anda kunjungi sedang musim hujan atau tidak. Hal ini sangat penting dalam urusan cuci mencuci serta jemur menjemur pakaian :D. Cari tahu juga kondisi perekonomian di sana. Maksudnya, di sana ada mall ga? Atau ada warung buat beli mie instan ga? Ini bisa jadi pertimbangan untuk membawa barang-barang yang sebenarnya bisa/mudah didapatkan di sana!

4. Untuk para perempuan yang punya banyak
stuff , satukan stuff-stuff tersebut berdasarkan jenisnya. Misalnya peralatan mandi, make-up (walaupun cuma bedak dan lipgloss), urusan perkabelan dan perlistrikan, cuci-mencuci, logistik, dll. Hal ini juga akan lebih memudahkan kita untuk mencari suatu barang.

5. Untuk yang mempunyai penyakit tertentu (dan suka kambuh), jangan lupa membawa obat-obatan pribadi anda dalam jumlah yang cukup. Siapa tahu di tempat yang anda kunjungi tidak ada yang menjual obat yang anda butuhkan.

6. Karena mau ke medan perang, jangan lupa bawa peralatan perang anda. Bawa peralatan perang yang sekiranya akan digunakan disana. Misalnya, kalau anda mau jadi fotografer di medan perang, pastikan peralatan jepret-menjepret anda lengkap dan sesuai kebutuhan. Tidak perlu membawa semua jenis lensa yang anda punya, cukup yang anda butuhkan saja.

7. Terakhir dan paling penting, jangan lupa bawa peralatan untuk beribadah dan berdoa ya... Tapi jangan cuma dibawa loh, dipake juga. Masa udah dibawa-bawa kagak dipake? ;)


Itulah sedikit tips dari saya. Walaupun sebenarnya agak ga penting sih, tapi mudah-mudah bisa membantu mengingatkan anda-anda yang sedang berkemas-kemas. Okai, selamat berkemas dan nikmati tempat baru yang akan anda kunjungi....

*sebenarnya saya belum menerapkan semua tips yang saya tuliskan di atas, jadi boleh dipratekkan boleh tidak, hehehh*




Tidak ada komentar:

Posting Komentar