Rabu, 05 Oktober 2011

Memulai Ber-Reksa Dana

Tadi pagi, sekitar pukul 10 saya menuju salah satu bank langganan *halah*. Jika biasanya tujuan saya untuk narik duit dan menabung (tapi ini sangat jarang :D), kali ini tujuan saya agak berbeda. Ya, berinvestasi *tsaahhh...*. Yaelah, ga banyaklah yg mau saya investasikan, ini juga karena masih ada sisa THR kemarin. Ehehehh.

Saya termasuk orang yang tidak pandai mengatur keuangan. Tidak jarang uang habis tapi entah kemana. Bad habbit ya dan saya tahu itu harus dihentikan. Akhirnya beberapa bulan lalu saya tercerahkan untuk mulai mengatur keuangan. Kapan-kapan akan saya tulis tentang ini.

Oke, kembali ke bank. Sebelum ke bank, saya telah membaca beberapa tulisan tentang reksa dana. Iya, saya akan berinvestasi ke reksa dana ceritanya. Harus saya akui, saya banyak mendapat pencerahan melalu media sosial dalam hal ini twitter. Jadilah saya memutuskan untuk berinvestasi mumpung masih muda. *eciyee
Kenapa reksa dana? Ya karena katanya itu bagus. Eheheh. Bukan itu juga sih, alasan saya memilihnya karena walaupun dengan nominal uang yang kecil saya masih tetap bisa berinvestasi :D
So, dengan sok "iye" dan sok "analisis" dalam memilih reksa dana padahal cuma capcipcup kembang kuncup, saya memilih dua jenis reksa dana. Muahahahahhhh.
Sebenarnya saya sangat ingin bertanya mengenai reksadana yang bagus dan sesuai tujuan saya berinvestasi. Namun, karena tak tahu harus bertanya kemana... kemana... kemana... Jadilah saya sotoy dan berdoa saja dalam memilih reksa dana. Salah ya? Ya tak apalah, namanya juga baru tapi saya akan tetap belajar :)

Harapan saya saat ini sangat seerhana, mudah-mudahan saya bisa konsisten untuk tetap menyisihkan pendapatan saya untuk berinvestasi setiap bulan. Amin.

2 komentar:

  1. Wah, jadi pengen.

    Tapi, twitter itu memang luar biasa ya. Sangat membuka wawasan. Semoga pendiri twitter mendapatkan hidayahNya. :D

    BalasHapus
  2. Iya, coba aja. Tapi baca2 dulu ding seputar reksa dana sebelum coba :D

    "Semoga pendiri twitter mendapatkan hidayahNya"
    Amin.. :))

    BalasHapus